Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Mulai Beroperasi





JAKARTA--MI: PT Angkasa Pura II, Rabu (15/4), mulai mengoperasikan terminal 3 Bandara Soekarno Hatta untuk penerbangan domestik dengan menempatkan dua maskapai penerbangan yang akan beroperasi di terminal tersebut, yakni AirAsia dan Mandala Airlines.

Humas PT Angkasa Pura II, Trisno Heryadi dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu mengatakan, AirAsia sebelumnya beroperasi melalui terminal 1 C dan kini beralih melalui terminal 3 untuk chek in, keberangkatan dan kedatangan penerbangan, namun untuk loket reservasi tiket AirAsia masih berada di terminal I C. "Selama masa transisi kantor maskapai AirAsia untuk sementara masih berlokasi di terminal I C," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk memberikan kemudahan informasi bagi pengguna jasa bandara, Angkasa Pura II akan menempatkan booth informasi di area terminal I C, penempatan duta bandara sebagai mobile information di area keberangkatan dan kedatangan ke terminal 1C dan 2 D, serta penyediaan shuttle bus menuju terminal 3.

Konsep ramah lingkungan dan modern menjadi dasar dari pembangunan terminal. Terminal 3 merupakan langkah awal PT Angkasa Pura II bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dalam proses mewujudkan terbentuknya eco-airport suatu bandara yang berwawasan lingkungan.

"Pembangunan terminal 3 ini merupakan jawaban atas tantangan yang makin meningkatnya pengguna jasa penerbangan supaya pengguna jasa akan merasa lebih nyaman. Untuk sementara kami telah menyelesaikan Pier 1 dengan kapasitas penumpang 4 juta per tahun. Nantinya terminal 3 akan memiliki 5 Pier ujar Trisno Heryadi.

"Terminal 3 dengan konsep ramah lingkungan merupakan kesadaran kami menanggapi isu permasalahan lingkungan. Harapan kami agar langkah awal kami ini mendapat dukungan dari pihak-pihak terkait," tambahnya. (Ant/OL-06)

Dari: www.mediaindonesia.com

Comments

Popular Posts